ADARA - MT Masjid Al-Makmur Tanah Abang Mendukung Palestina
Activities

ADARA – MT Masjid Al-Makmur Tanah Abang Mendukung Palestina

0 18

Menghadirkan materi-materi kepalestinaan di tengah-tengah kaum muslimin Indonesia adalah salah satu program Adara Relief International (Adara). Kali ini giliran Masjid
Al Makmur Tanah Abang. Rabu (4/3) Adara bekerjasama dengan MT ibu-ibu masjid tersebut mengadakan bedah buku “Parade Heroik Pembebas Palestina” besutan Ketua Adara Nurjanah Hulwani. Acara yang dimulai jam 14.00. Dihadiri oleh 70 peserta dari Majlis Ta’lim ibu-ibu dan jamaah Masjid.

Buku yang dibedah membahas tentang kerinduan saudara-saudara Palestina kita akan tanah air mereka. Diblokade sejak 13 tahun lalu mendorong mereka menggelar aksi Great Return March Maret 2018 hingga hari ini.

Di sessi pertama, Nurjanah mengungkapkan, “Jika kita mengalami musibah banjir atau gempa misalnya, lalu kita mengungsi, maka satu bulan saja kita di pengungsian pasti kita akan merasa sangat rindu untuk segera kembali ke rumah”. Ia melanjutkan, “Dan jika sebentar saja di pengungsian kita sudah rindu, maka kerinduan seperti apa yang telah dirasakan bangsa Palestina yang sudah 70 tahun mengungsi dari rumah mereka, namun hingga kini kesempatan untuk kembali belum juga didapatkan.”

bn

Anas Abu Mush’ab, pemuda Gaza yang kehilangan satu kakinya akibat bom Israel dan saksi Aksi Great Return March sebagai pembicara kedua dalam kajian ini juga menyebut tekad yang dimiliki bangsa Palestina begitu kuat. Berbagai cara yang dilakukan Israel untuk memadamkan tekad tidak sedikitpun menggetarkan mereka. “Satu rahasia kekuatan yang dimiliki para lelaki di Gaza Palestina adalah karena keteguhan hati perempuan-perempuannya. Ibu-ibu, istri-istri dan anak-anak perempuan mereka adalah sandaran yang menjadi sumber kekuatan, “ungkapnya

ADARA - MT Masjid Al-Makmur Tanah Abang Mendukung Palestina1

Meski acara ini diadakan oleh ibu-ibu MT namun jama’ah bapak-bapak juga tak kalah semangat menjadi bagian dari pembela Palestina. Sebelum acara di mulai mereka melakukan gelar sorban. Yaitu tradisi pengumpulan infak sedekah di masjid-masjid tradisional di Indonesia sebagai bentuk solidaritas atas apa yang dialami saudara-saudara Palestina kita. (bn)

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close