IMG-20190311-WA0005
Activities

Dukungan Walikota Padang untuk Palestina

0 11

Adara Relief – Padang. Pada Kamis (7/3) Adara Relief International bersama pengurus Komunitas Sahabat Al Quds Sumbar berkunjung dan bersilaturahim ke kediaman Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah. SP. Turut serta pula dalam rombongan, tamu dari Palestina Anas Abu Mush’ab dan pendampingnya Seifeldine Mahmoud.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengemukakan bahwa kota Padang memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Palestina. Masyarakat kota Padang sangat peduli pada peristiwa yang terjadi di Palestina, mereka mendoakan dan menyisihkan donasi untuk saudara saudara di Palestina. Sebaliknya ketika kota Padang mendapatkan musibah tsunami pada tahun 2004 masyarakat Palestina turut memberikan bantuan dan perhatian.

IMG-20190311-WA0006

Walikota juga menerangkan bahwa setiap bulan masyarakat kota Padang menyisihkan dana untuk membantu Palestina. Terlebih pada saat Idul Fitri dan Idul Adha masyarakat diajak untuk peduli dan memberikan donasi ke Palestina. Dengan demikian semoga ikatan seperti itu akan lebih menguatkan hubungan masyarakat Minangkabau dengan masyarakat Palestina, selain tentunya ikatan dengan masjid Al Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam, seperti tercantum dalam surat Al Isra ayat 1 dimana ayat tersebut menjadi penguat hubungan masyarakat Minangkabau yang mayoritas beragama Islam yang sangat terikat kuat dengan Al Qur’an. Demikian paparan Walikota dalam acara yang diselingi dengan makan siang dan ramah tamah.

IMG-20190311-WA0007
Pada kesempatan tersebut Ketua Adara Nurjanah Hulwani memberikan kenang- kenangan sebuah Al Qur’an yg dibalut cover buatan tangan perempuan Palestina. Nurjanah juga memberikan buku karyanya berjudul “Parade Heroik Pembebas Palestina” yang baru saja dirilis pada 1 Maret 2019 lalu. Sementara itu Walikota memberikan kenang kenangan kepada Anas berupa buku tentang kota Padang (nr)*

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close