18
Activities

Membantu Palestina Kewajiban Setiap Muslim

0 21

Adara Relief – Jakarta. Persoalan Palestina utamanya Masjidil Aqsa masih sangat minim dipahami umat Islam Indonesia. Selain persoalan krisis kemanusiaan di sana yang juga menjadi persoalan besar dunia saat ini. Untuk itu Adara Relief International (Adara) terus berupaya mensosialisasikannya di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan Ahad, 28 Juli 2019 pada acara kajian Fitya Hamasa dengan tema “Songsong Surga Sekeluarga (SSS)” di Gedung 18 Office Park TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Nurjanah Hulwani, Ketua Adara, menyampaikan tentang kewajiban umat menjaga Palestina, selain karena Masjidil Aqsa di dalamnya juga karena mereka yang kini tertindas di bawah jajahan Zionis Israel adalah saudara-saudara kita.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Nurjanah untuk memotivasi pemuda-pemuda muslim Indonesia agar tidak kalah dalam memberi yang terbaik di hadapan Allah.
Satu jiwa di Palestina mewakili 340 orang muslim lainnya menanggung beban perjuangan.

“Anak-anak muda Palestina telah menyumbangkan kakinya, tangannya dan anggota tubuh lainnya karena ditembak Israel,” tambah Nurjanah mengisahkan kesaksian yang beliau temui saat kunjungan ke Gaza bulan Ramadhan lalu di hadapan 500 jamaah lebih, laki-laki dan perempuan.

Menutup sessi dengan Adara, MC menyampaikan bahwa kita selayaknya bersemangat membantu Palestina, karena yang diminta dari kita bukan menyerahkan anggota tubuh kita untuk dikorbankan. Tapi hanya merogoh kocek berdonasi.

Semoga masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga warisan umat Islam di Palestina yaitu Masjidil Aqsa dan semakin mendukung perjuangan rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaannya.

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close