Event

Kedatangan Tamu dari Sudan

0 27

20150705063923

 

Kamis, 2 Juli 2015 Kamis, 2Juli 2015

Adara Kedatangan Syeikh Muhammad Abdullah Direktur Yayasan Anshorul Aqsha dari Sudan dan penerjemah Ustadz Beni Amri,
Syeikh menerangkan bahwa Peran wanita dlm Islam sangatlah besar. 2 hal yg perlu disiapkan yaitu 1. Ibu. 2. Guru yg mengarahkan kpd hal-hal yg baik.

Kedatangan ke Indonesia untuk perjuangan Palestina. Siapa yg tidak peduli dengan dengan urusan umat muslim maka dia bukan termasuk golongan orang muslim maka jika tidak peduli dengan Palestina berarti bukan termasuk golongan kaum muslim.

Baitul maqdis adalah tempat dibangkitkan manusia di yaumal kiamah. Mahsyar disitu catatan amal kita dibuka. Ketika manusia dikumpulkan di padang mahsyar.

Di zaman Rasulullah yang pertama bertanya dan peduli dg Al aqsha adalah Maemunah pembantu nabi.
Seperti dalam hadist nabi yaitu :
Imam Abu Daud dalam sunannya meriwayatkan dari Maimunah budak Rasulullah saw berkata: “Wahai Rasulullah saw, berikan fatwa kepada kami tentang baitul maqdis? Beliau bersabda: pergilah kesana dan shalatlah di dalamnya, dan pada saat itu negeri tersebut dalam kondisi perang, namun jika kalian tidak dapat pergi kesana dan shalat di dalamnya, maka kirimkanlah minyak untuknya sehingga dapat membuat terang lampu-lampunya”.

Hadist tersebut menyiratkan bahwa Rasul mengetahui salah satu pertanda tentang suatu saat akan sulit datang ke sana. Mengirim minyak bisa diganti dengan mengirim biaya kepada orang orang Palestina.

Di awal abad 19 ketika berdirinya Negara Israel adalah ada peran wanita Yahudi yg membuat kencleng (mengumpulan dana) utk membangun Haikal Sulaeman. Lewat kecleng tersebut ingin menanamkan kepada anak anak Yahudi utk mencintai Haikal Sulaeman dan Israel Raya.

Syeihk juga menerangkan bahwa pentingnya berjihad dengan harta karena ayat dalam Al quran tentang jihad ada 15 ayat yang 14 ayatnya menyatakan berjihad harta dulu baru jiwa.

Pada bulan Ramadhan nabi banyak berinfak.

Orang yg mampu berkontribusi kepada Palestina adalah orang orang pilihan Allah.
Kemerdekaan Palestina semakin dekat seperti yang dikatakan oleh Syeihk Ahmad Yasin yang memperkirakan sekitar th 2027 Israel akan hancur.

Generasi masa kini adalah generasi yg akan menjd bagian pembebas Masjidil Aqsha.

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close