WhatsApp Image 2019-10-09 at 14.19.49
Event, National

Setahun Bersama Komunitas AlQudslana : Melalui Literasi dan Al-Qur’an, Berbagi Cinta Untuk Palestina

0 9

Adara Relief-Jakarta: Genap setahun sejak 23 September 2018 lalu, Komunitas Al-Qudslana bersama Adara Relief Internasional bergerak untuk mendukung dan membantu Palestina. Untuk itu,  Komunitas Al-Qudslana yang diketuai oleh Izzatur Rifdah Ismail ini mengadakan acara syukuran milad komunitas untuk kalangan pengurus internal dan sahabat Al-Qudslana. Acara diadakan pada hari Ahad, 29 September 2019, bertempat di RPTRA Asoka.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Nurul Fitriani sebagai MC, dilanjutkan dengan tilawah oleh Hanifah, dan kata sambutan oleh ketua panitia acara syukuran milad Komunitas Al-Qudslana , Nurul Hikmah yang menyampaikan sambutannya dengan terlebih dahulu menyerukan yel-yel menggelorakan semangat para pengurus yang hadir sore itu.
Acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Ustadzah Banna Sari, selaku pembina Komunitas Al-Qudslana. Beliau mengingatkan akan pentingnya menjaga keseimbangan antara dzikir dan fikir. Perang pemikiran (ghazwul fikri) yang saat ini banyak digencarkan oleh musuh islam menuntut ketajaman akal dan nalar pejuang islam agar dapat bertahan melawan arus pemikiran yang melenceng.
Ustadzah Banna juga membahas tentang rahasia para penduduk Gaza yang  hingga kini dapat terus bertahan meski telah bertahun-tahun diblokade dan dibombardir oleh zionis Israel. Bahwa para penduduk Gaza telah menjadikan Allah sebagai satu-satunya tujuan, dan syahid dalam perjuangan bagi mereka adalah idaman. Kuatnya ruh dzikir membuat mereka selalu diliputi keberkahan, rahmat dan lindungan Allah swt.
Para pengurus yang hadir antusias mendengarkan pemaparan dari pemateri. Beliau menutup materinya dengan membahas satu ungkapan indah dalam bahasa Arab, yang mengingatkan kita bahwa muara dari semua kenikmatan dalam perbuatan dan ibadah adalah kesucian hati.
Di akhir acara, diadakan pemotongan tumpeng secara simbolis sebagai tanda kesyukuran atas milad pertama Komunitas Al-Qudslana, dilanjutkan dengan pemutaran video dokumenter satu tahun kepengurusan.
Semoga  Komunitas  dapat terus bergerak untuk mendukung , membantu, dan berbagi cinta untuk Palestina. (Mwd./Div. Media AlQudslana)

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close