IMG_20190123_182629_705
International

Derita Anak Palestina Di Penjara Israel

0 10

Derita Anak Palestina Di Penjara Israel


Adara Relief – Jakarta. Masa kanak-kanak seharusnya menjadi masa yang paling menyenangkan dalam hidup. Sebab masa ini adalah masa transisi, di mana anak-anak bermain dan sambil belajar.

Jika kita perhatikan saat anak-anak sedang bermain, mereka terlihat sangat menikmati masa bermainnya, meski permainannnya amat sangat sederhana.

Anak-anak dengan karakternya yang polos selalu berbahagia ketika bermain, tidak terlihat di raut wajahnya suatu beban apapun.

Namun, jika kita melihat di Palestina, rasanya hak-hak itu sudah tidak lagi didapatkan oleh anak-anak Palestina.

Israel telah merampas hak masa kecilnya bahkan hak kebebasannya. Mereka ditangkap oleh Israel dan dimasukkan ke dalam penjara.

Anak-anak Palestina mengalami penyiksaan, pemukulan, perlakuan kejam, perampasan waktu tidur hingga makanan. Mereka juga mengalami ancaman, penghinaan, pelecehan seksual, serta siksaan fisik dan psikologis yang terkejam untuk memaksa mereka memberikan pengakuan dan bahkan menekan mereka agar mau bekerja untuk intelijen Israel.

Anak-anak Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel dan pusat-pusat penahanan sangat menderita. Kondisi yang dialami mereka ketika ditahan sangatlah keras dan tidak manusiawi. Penjara tersebut juga tidak memenuhi standar internasional minimum untuk hak-hak anak-anak dan hak-hak narapidana.

Mereka kekurangan makanan dan pakaian, rumah tahanan mereka jauh dari kata bersih. Mereka tinggal bersama kutu dan serangga. Tidak hanya itu, mereka harus merasakan kepadatan yang berlebihan di dalam penjara. Kamar-kamar di penjara juga tidak ada ventilasi dan penerangan.

Penderitaan mereka tidak sampai disitu. Selain kurangnya perawatan medis, waktu bermain, hiburan serta pengucilan dari dunia luar, keluarga mereka juga dilarang untuk berkunjung.

Mereka semakin menderita dengan penahanan yang dicampur dengan orang dewasa. Anak-anak ini juga pelecehan verbal bahkan seksual. Tak jarang pula mereka dipukul, diisolasi ataupun mengalami kekerasan lainnya.

Hal ini adalah sebuah kenyataan yang sangat pahit yang dialami oleh anak-anak Palestina. Bangaimana jika keadaan ini dialami oleh anak-anak kita. Tentu kita tidak akan berdiam. Kita tidak akan membiarkan mereka berada di dalam penjara terkejam di dunia.

Israel sesungguhnya telah melanggar segala bentuk undang-undang perlindungan anak di dunia ini.

Masihkah kita berdiam diri melihat kedzaliman ini? Marilah kita selamatkan anak-anak dari kekerasan dengan harta dan doa terbaik kita.

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close