International

Kematian Bayi & Penangkapan Pemuda Palestina di Suriah

0 35

kematian bayi

Damaskus. Kesatuan Aksi Masyarakat Palestina di Suriah mengatakan, Bayi perempuan Jana Ahmad meninggal pada hari minggu (18/8) disebabkan kurangnya susu formula yang cocok untuk bayi di tempat pengungsian Yarmuk bagi para pengungsi Palestina, pada saat pengeboman tempat pengungsian penduduk Palestina di Suriah.

Dalam pertemuan pers (senin, 19/8) mereka menjelaskan bahwa ibu bayi tersebut tidak bisa masuk ke pengungsian, karena pengepungan tentara regular selama lebih dari 35 hari berturut-turut, yang mencegah pengungsi keluar masuk tempat pengungsian.

Pengungsian Yarmuk mengalami kerusakan berat akibat pengeboman berikutnya dan jatuhnya beberapa meriam kecil yang mentargetkan 30 tempat dan yang pertama adalah Yarmuk kemudian daerah sekitar halaman Ar Rijah, menyebabkan munculnya kebakaran di tempat kejadian tersebut, hal ini cukup membahayakan terhadap material-material yang ada.

Dia menjelaskan bahwa ketegangan dan antisipasi yang dialami oleh penduduk di pengungsian Husseiniyah, yaitu meskipun keadaan relatif tenang di lorong-orong dan gang-gang sempit, yang mengalami kesulitan akibat pemadaman listrik, terputusnya jaringan komunikasi serta kesulitan mendapatkan air sejak beberapa hari yang lalu, selain itu mereka juga kehabisan bahan makanan, obat-obatan dan bahan bakar di tempat pengungsian akibat blokade.

Dan keadaan lorong-lorong dan gang-gang sempit di tempat pengungsian ‘Aidin di Hims  relatif tenang, sementara itu, terdengar suara ledakan kuat yang mengguncang tempat pengungsian akibat dari pengeboman di daerah tetangga.

Dia menambahkan bahwa adanya unsur penghalang dari tentara reguler, yang ditempatkan di pintu masuk ke pengungsian Khan Danun beberapa hari yang lalu, telah menggerebek toko elektronik di jalan Sholahuddin ( jalan Thoyyibah), menangkap pemilik toko dan menghancurkan semua barang dan peralatan yang ada di dalam toko tersebut.

Dari kasus penangkapan tersebut,  Kesatuan Aksi Masyarakat melaporkan bahwa bagian keamanan Suriah telah menangkap seorang pemuda bernama Bashar Ratib Ahmad, salah seorang pemuda dari tempat pengungsian  Khan Syaeh, dibawa ke tempat yang tidak diketahui, juga telah ditangkap sebelumnya seorang pemuda bernama ‘Ala’ Muhammad Sa’id, salah seorang pemuda dari pengungsian Nirab oleh beberapa tentara.

Hal ini juga menunjukkan bahwa keamanan Suriah telah menangkap tiga pemuda dari pengungsian ‘Aidin di Hims, yaitu Muhammad Nadir Samur, Ahmad Muhammad Khoir Hadid, dan Thoriq Ziyad Al ‘Umr, tercatat bahwa beberapa hari yang lalu telah ditangkap sejumlah pemuda pengungsi, yaitu Qoshim Syama, Fauzi Najib ‘Abdullah dan saudaranya Abdul Hadi Abdullah.(trjmh)

 

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close