IMG-20191005-WA0031
International, We Are All Marry

Nailah hasyim, Perempuan Hebat . Mufassiroh Pertama Dari Palestina

0 42
Adara Relief – Jakarta. Sangat jarang ditemukan pentafsir Al Quran secara lengkap dari kalangan perempuan, Nailah hasyim 74 th, salah satu perempuan yang berhasil menjadi mufassiroh pertama, dengan karangannya sebuah kitab tafsir lengkap yang berjudul “Almubashir Li Nur Al Quran”.
.
Nailah yang juga seorang da’iyah di beberapa masjid ini menyelesaikan kitab tafsir 12 jilidnya  dengan perjalanan selama 22 tahun. Dalam ceramahnya dari masjid ke masjid yang selalu menjunjung dan membela Islam, banyak orang yang masuk Islam setelah mendengarkan ceramahnya.
“Saya memiliki ceramah agama setiap minggu di Masjid Al Aqsa dihadiri oleh sejumlah besar perempuan dari semua daerah”  ungkapnya.
.
Karangan lain Nailah tentang Al Quran beberapa sudah banyak diterbitkan, kecintaannya terhadap kalam Allah luar biasa dalam, dan ia menjadi inspirasi banyak orang.  Pencapaian yang Nailah perjuangkan menaruh harap pada umat Islam atas kesadaran agama yang kini semakin menipis.
.
Terutama pada seluruh perempuan, dengan kondisi Palestina saat ini Nailah berpesan sebagai perempuan muslimah, bahwa perempuan mempunyai peran penting dan peran hebat untuk Islam. “Perempuan harus terus mengikuti perkembangan zaman untuk membimbing anak-anak mereka, mengawasi apa yang mereka tonton dan program apa yang mereka ikuti. Mereka juga harus menanamkan biografi Nabi SAW dan biografi para sahabat, dan mengikuti kemajuan para pembaru untuk anak-anak mereka.”
.
Tidak dinafikan bahwa Nailah dan perempuan lain di Palestina menghadapi tekanan di bawah penjajahan tantara Zionis. Naila berpendapat bahwa penjajahan Israel ke atas tanah bumi kelahirannya yaitu Palestina dan Baitulmaqdis. Dalam kajiannya, beliau mengatakan mendapati tanah umat Islam ke tangan Zionis disebabkan jauhnya umat Islam dengan al Quran.
Sumber : aljarida.com

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close