serangan israel
International

Serangan Israel Sebabkan Lebih dari 25 Penduduk Sipil Gaza Syahid Dan 150 Lainnya Luka-luka

0 73

Adara Relief- Jakarta. Korban penduduk sipil Gaza semakin bertambah. Sejak sabtu silam, lebih dari 25 orang syahid dan lebih dari 150 orang luka-luka.

Iyyad Abdullah Asy-Syuraihi (34 tahun) berasal dari kamp Maghazy syahid setelah Israel menyerang wilayah tengah. Kementerian kesehatan Gaza juga melaporkan, 5 orang syahid di antaranya balita dan 8 orang lain luka-luka setelah Israel menyerang Menara Sheikh Zayed di Jalur Gaza utara.

Korban syahid Jalur Gaza utara adalah: Ahmed Ramadan Al-Ghazali (4 bulan), Ahmed Ramadan Ragab Al-Ghazali (31 tahun), martir Iman Abdullah Musa Asraf (30 tahun), Abdul Rahim Mustafa Taha Al-Madhoun, seorang anak, Abdul Rahman Talal Attia Abu Aljidian (12 tahun).

Kementerian juga mengumumkan kesyahidan Abdulla Abdul Rahim Al-Madhoun ( 22 tahun), Fadi Ragheb Badran, ( 31 tahun), Amani Al-Madhoun (Abu Al-Amrin) (33 tahun) dan janin yang dikandungnya, Ayman Al-Madhoun (9 bulan). 154 orang terluka karena peningkatan serangan Israel pada hari kedua di Jalur Gaza.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan melaporkan kematian Mohammed Abdel Nabi Abu Armaneh (30 tahun) dan Mahmoud Samir Abu Armanah (27 tahun) setelah Israel menyerang Bureij di Jalur Gaza tengah.

Kementerian juga melaporkan, kesyahidan Mousa Hussein Muammar (24 tahun) dan Ali Abdul Jawad (51 tahun) dan Hani Hamdan Abu Sha’ar (37 tahun) dan tiga orang lainnya terluka akibat penargetan Refah oleh Zionis. Pada hari Minggu malam, tiga warga Palestina tewas dalam dua insiden terpisah, Bilal Mohammed al-Banna dan Abdullah Abu al-Atta. Israel menargetkan tempat berkumpulnya warga di Al-Shojaeya sampai timur kota Gaza. Jatuhlah korban ke tiga, Ahmed Abdul Khudri (34 tahun), dan melukai tiga orang dalam serangan yang menargetkan sebuah mobil di Jalan Sidra di Gaza tengah.

Kantor informasi pemerintah Gaza melaporkan, lebih dari 150 serangan Israel yang menargetkan 200 wilayah sipil. Mereka menjelaskan, pada hari minggu Israel menyerang bangunan tempat tinggal, masjid, toko, kantor berita, dan lahan pertanian.

Israel menyerang 7 bangunan, 3 diantaranya kantor berita, salah satunya Anadolu Agency. Israel juga menyerang 4 rumah dengan roket juga menghancurkan masjid Al-Mushthofa di Kamp Ash-shati’ Gaza barat.

Korban terbaru adalah 2 warga Palestina di kamp Bariij, tengah jalur Gaza.

Juru bicara kementeriaan kesehatan Gaza melaporkan, Abu ‘Arar (37 tahun) syahid dalam kondisi hamil. Ia meninggal setelah terluka berat di kepalanya. Juga bayi Palestina yang masih menyusui syahid akibat serangan Israel.

Sumber : Palinfo.com

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close