International

Solidaritas Perempuan Hamas terhadap Para Tahanan

0 28

Bidpuan Hamas gaza

Gaza: Dima Aidah. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyelenggarakan aksi solidaritas terhadap tahanan di penjara Israel, di depan Markaz Palang Merah Gaza pada senin pagi (2/9).

Aksi dimulai dengan sambutan dari ketua bidang Perempuan Ummu Muhammad Al Asthal, yang berisi penegasan bahwa Gerakan Perlawanan Islam Hamas peduli terhadap para tahanan yang berada di penjara israel, ia mengatakan,”Kami mengirim pahlawan-pahlawan besar dan berani yang ditempatkan di penjara, salam hormat kepada para tawanan di penjara-penjara israel atas segala kesabaran dan ketekunan mereka”.

Beralih pada hal yang disusun terhadap konspirasi Gaza dan upaya untuk meningkatkan kondisi di Gaza, ia mengatakan,”Jika para tahanan di penjara yang dibentengi baja maka Gaza hidup dalam penjara yang besar dan sebagian mencoba memperketat benteng penjagaan dan penindasan terhadapnya”.

Pimpinan bidang Perempuan Hamas Ummu Mohammad Rantisi mengatakan,”Kami disini menyampaikan salam hormat bagi para tahanan yang melakukan aksi mogok makan, dan mengucapkan selamat kepada kalian dengan apa yang telah kalian lakukan dan hasil yang telah kalian capai yaitu dengan keluarnya tahanan wanita ‘Dirar Abu Sisi dari isolasi setelah melakukan aksi mogok makan, dan aksi ini akan terus berlanjut sampai semua tahanan terbebas dari penjara”.

Sebagaimana pula kita mengecam penangkapan tentara terhadap anak-anak dan hampir 200 anak ditangkap dan di penjarakan oleh israel, berita terakhir adalah tertangkapnya dua bocah yang mana keluarga dari kedua bocah Palestina tersebut yakni Ibrahim dan  Yazid Abu Rabb dari Julbun Qhodo Janin utara  tepi barat, dimana kasus tersebut telah diadukan ke PBB di bidang Anak “UNICEF”, agar mendesak Pemerintah Israel untuk membebaskan keduanya untuk melanjutkan sekolah yang sebentar lagi akan memasuki tahun aajaran baru, dan pengadilan Zionis “Salim” menunda persidangan keduanya sampai hari kamis di bulan November yang akan datang, untuk yang kelima kalinya. Ummu Rantisi bertanya,”Dimana Organisasi-organisasi yang peduli terhadap hak asasi manusia dan hak anak publik ini???.

Dan juga penderitaan para tahanan yang sakit yang tidak mendapat perawatan yang layak, dia mengatkan,”Kami menyesalkan dan mengecam apa yang telah dialami oleh para tahanan yang sakit didalam penjara yang tidak mendapatkan perawatan yang layak dari Zionis dan ia berteriak,”Dimana lembaga kesehatan international berada???.

Acara tersebut dihadiri oleh sebagian besar wanita dari berbagai wilayah di Gaza, yang mereka mengangkat spanduk advokasi untuk para tahanan dengan disertai foto tahanan Dirar Abu Sisi dan Abdullah Barghuti, yang mengacu pada kemenangan atas aksi mogok makan mereka di penjara Zionis.

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close