Semangat Juang Bebaskan Palestina Milik Mahasiswa-mahasiswi Asal Jawa Timur1
National

Semangat Juang Bebaskan Palestina Milik Mahasiswa-mahasiswi Asal Jawa

0 118

Adara Relief – Jakarta. “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia.” (HR. Ath-Thabrani).

Hadits diatas tampaknya tidak sekedar menjadi latar belakang bagi lima mahasiswi dari STIU Alhikmah Jakarta, Universitas Muhamadiyah Solo dan pesantren Ibnu Batutah Magetan.

Sebagai bukti konkrit akan aplikasi hadits tersebut, para mahasiswi asal berbagai daerah di Jawa tersebut mendatangi kantor Adara pada Senin (30/4) kemarin. Tujuan kedatangan mereka secara khusus adalah ingin mengetahui bagaimana cara membuka Komunitas Peduli Palestina di Boyolali dan Solo, Jawa Tengah.

Semangat Juang Bebaskan Palestina Milik Mahasiswa-mahasiswi Asal Jawa Timur

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa disambut secara langsung oleh Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani.

Sebagai penyemangat, Nurjanah menguraikan mengapa sebagai muslim harus membantu Palestina dalam hal ini Al aqsa. Menurut beliau, hal ini karena umat Islam memiliki dua tanah air yakni tanah air tempat kelahirannya secara biologis dan tanah air secara ideologis : Al Aqsa.

Yahudi juga dengan gigihnya mengumpulkan Yahudi yang ada di seluruh dunia untuk mendiami Palestina. Usaha tersebut dilakukan hingga detik ini. Sebagai muslim yang baik, kita tidak boleh diam melihat hal ini karena Palestina sesungguhnya tanah milik umat Islam.

Selain itu, sebagai akibat penjajahan yang dilakukan zionis Israel terhadap Palestina, penduduk sah Palestina kini terusir dan menjadi pengungsi di berbagai negara. Lebanon adalah salah satu negara tempat penampungan warga negara Palestina yang terusir.

Semangat Juang Bebaskan Palestina Milik Mahasiswa-mahasiswi Asal Jawa Timur3

Pada beberapa waktu kemarin, Ketua Adara Relief berkesempatan untuk mengunjungi lokasi penampungan tersebut guna menyalurkan donasi dari para donatur Adara. Beliau melihat dan menilai bahwa kondisi penampungan jauh dari kata ‘layak’. Selain itu kondisi kesehatan dan ekonomi para pengungsi juga memprihatinkan.

Di akhir taujihnya, Nurjanah juga menjelaskan mengenai bagaimana cara untuk membuka komunitas peduli Palestina di daerah. Ia juga menekankan tentang pentingnya dan bermanfaatnya mendirikan komunitas peduli Palestina di berbagai daerah di Indonesia. (fnf)

About the author / 

Adara Relief International

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Head Office:

Gedung Orange
Jl. Loka Indah 1, Mampang - Jakarta Selatan
0812 1347 6745 (Ibu Nurul)

Close